Custom Search

Formula Bisnis

Anda ingin Berbisnis Forex/Saham dengan Modal Gratis ?

http://iklan.000webhost.com/images/marketiva.gif

Kamis, 09 Oktober 2008

Buku Investasi untuk Pemula

Investasi untuk Pemula: Kiat-kiat Membiakkan Uang di Masa Sulit

Alhamdulillah, telah terbit buku kedua saya berjudul “Investasi untuk Pemula: Kiat-kiat Membiakkan Uang di Masa Sulit.” Masih sama dengan buku pertama, buku ini diterbitkan melalui Elex Media Komputindo dan bisa diperoleh di toko buku terdekat langganan Anda.

Berbeda dengan buku sebelumnya, buku ini mencoba memberikan paparan yang lebih luas tentang investasi. Buku ini diawali dengan pembahasan mengenai mindset investasi yang perlu dipahami oleh (calon) investor. Di sini Anda bisa belajar soal risiko, potensi return, dan hal-hal lain yang sering kita lupakan ketika ingin memulai investasi.

Bagian selanjutnya, ada ulasan lebih detil tentang instrumen investasi pasar modal, yaitu saham dan obligasi. Ada sejumlah metode penilaian dan strategi investasi yang bisa Anda terapkan untuk berinvestasi di kedua instrumen tersebut. Ada juga bab khusus yang membahas soal reksadana beserta tips-trik investasinya.

Ada pula pembahasan tentang investasi alternatif seperti investasi emas hingga investasi benda-benda seni dan koleksi seperti lukisan, barang antik, arloji, maupun wine. Banyak orang yang tertarik untuk berinvestasi di instrumen tersebut tetapi sering kesulitan mencari guidance-nya. Buku ini didesain untuk menjawab pertanyaan dan keingintahuan calon investor pada bidang-bidang tersebut.

Harapan saya, buku ini bisa memberikan gambaran sekaligus pencerahan tentang dunia investasi terutama bagi mereka yang masih awam dengan hal-hal tersebut. Tapi tentu saja ada beberapa kekurangan dan kelemahan di buku ini. Jadi, setelah Anda mendapatkan buku tersebut, jangan segan untuk mengirim kritik, saran, komentar, atau pertanyaan.

Terima kasih.

Tidak ada komentar: